Jumat, 26 Juli 2024

Didatangi Puluhan Murid SDN 11 Bokor, Aipda Ashobirin Kenalkan Literasi Digital



Kabarpesisirnews.com      KPN
KEP.MERANTI RIAU,    -
Puluhan murid Sekolah Dasar Negeri 11 Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti mendatangi Pos Bhabinkamtibmas Desa Bokor di Jalan Batin Galang, Dusun Durian, Kamis (25/7/2024).


Kunjungan para murid yang didampingi Kepala Sekolah, majelis guru dan Mahasiswa Kukerta Universitas Riau itu dalam rangka ingin melihat dan belajar melalui platform digital yang disediakan di Pos Bhabinkamtibmas tersebut.


Kedatangan mereka disambut baik oleh Bhabinkamtibmas Desa Bokor, Polsek Rangsang Barat, Aipda Ashobirin.
Saat sesi pembelajaran, Aipda Ashobirin mengenalkan literasi digital kepada para murid. Dia juga memberikan motivasi kepada anak-anak selaku generasi penerus bangsa agar lebih giat belajar. 


"Anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa, untuk itu kita sampaikan agar lebih giat belajarnya, untuk mencapai cita-cita mereka di masa depan," ungkap Aipda Ashobirin.


Selanjutnya, Aipda Ashobirin juga menyampaikan pentingnya peran guru dalam mendukung dan memandu siswa dalam inovasi pembelajaran di sekolah dengan teknologi digital tersebut. 
"Penting bagi pihak sekolah untuk menyediakan pelatihan dan dukungan yang diperlukan bagi guru, agar dapat memanfaatkan teknologi digital dengan efektif dalam proses pembelajaran," jelasnya. 


Kepala Sekolah SDN 11 Bokor, Soehandra Putra S.Pd mengapresiasi Pos Bhabinkamtibmas Desa Bokor yang juga sebagai tempat edukasi masyarakat di bidang pengetahuan literasi digital. 


"Kita tentunya berterimakasih dengan dibangunnya Pos Babinkamtibmas berbasis IT ini, karena juga mengajarkan literasi digital," ujarnya. 


Soehandra berharap, Pos Bhabinkamtibmas Desa Bokor dapat dikelola dengan baik sehingga Pos ini dapat menjadi pusat literasi digital anak-anak pulau terluar."****



LAPORAN          :    RED
EDITOR               :    R.ARIFIN

Load comments