Rabu, 24 Juli 2024

Kelurahan Teluk Belitung Berhasil Pertahankan Juara Umum MTQ Ke XV Tingkat Kecamatan Merbau




Kabarpesisirnews.com.   KPN
MERBAU RIAU,    -
Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Merbau Ke-XV Tahun 2024 telah selesai digelar yang ditandai dengan upacara penutupan dan penurunan bendera MTQ di halaman Kantor Camat Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa (23/7/2024) malam kemarin


Sebuah pencapaian membanggakan diraih Kafilah Qori dan Qoriah Kelurahan Teluk Belitung yang kembali berhasil mempertahankan gelar juara umum Ke- 2 (Dua).


Gelar juara umum MTQ ini diraih untuk ke dua kalinya secara berturut-turut. Prestasi ini menandai dominasi anak-anak Teluk Belitung pada event dapat dikatagorikan berprestasi.
Qori dan Qoriah Kelurahan Teluk Belitung  berhasil keluar sebagai juara umum setelah berhasil mengumpulkan poin tertinggi dari beberapa cabang yang diperlombakan, dalam Musabaqah tersebut.


Lurah Teluk Belitung Mashuri ST saat bincang bincang bersama awak media ini di ruang kerjanya Rabu (24/7/2024) mengatakan, rasa bangga dan terharu atas pencapaian gemilang ini, ini semua berkat kerja keras semua pihak kawan kawan yang mensupport, sehing Kelurahan ini bisa bertahan kembali sebagai juara umum, ucapnya.


Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat, terutama yang terlibat dalam pembinaan, telah bekerja keras membina para peserta dari persiapan hingga penyelenggaraan MTQ tersebut, pungkas Mashuri.
Senada ditambahkan Seklur nya Wan Minarni S.Ag. MSi keberhasilan ini merupakan keistimewaan dari prestasi ini semakin terasa karena para peserta anak kita berhasil mempertahankan Kelurahan Teluk Belitung kembali sebagai juara umum untuk ke dua kalinya, dua tahun berturut-turut, ucapnya lagi.


Menurut perempuan yang berkaca mata itu, ini menjadi kebanggaan bagi kita dan peserta, juga untuk seluruh masyarakat, umumnya masyarakat Kelurahan Teluk Belitung yang telah memberikan dukungan support sepenuhnya, mulai dari pawai ta'aruf sampai penyelenggaraan Musabaqah, tutur Wan Minarni.


“Mudah-mudahan dengan prestasi MTQ yang kita capai kali ini, akan menambah kebahagian warga kita, terutama dalam rangka pembinaan para peserta anak-anak kita, seperti Ustadz Alwi, pak Khozin, Saiful, LPMK, dan lainnya telah berupaya bekerja keras untuk lebih memahami dan menghayati kandungan Al Quran,” ujar Wan Minarni yang menggaris bawahi arti penting pencapaian ini merupakan hasil dalam pembinaan itu masing masing, ujarnya.
Tak lupa ia juga berpesan kepada para juara agar tidak cepat berpuas diri. Ia mendorong mereka untuk terus meningkatkan kemampuan diri agar prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi di tahun yang akan datang, imbuh Wan Minarni.


Bagi yang belum berhasil, juga kita berharap jangan putus asa, jadikan pelajaran, motivasi diri kita kedepan lebih maksimal, tingkatkan, terus berupaya semaksimal mungkin, pesannya mengingatkan.


Diharapkan, keberhasilan ini dapat ditingkatkan, dan dapat dipertahan ditahun mendatang, pungkas Seretaris Lurah Teluk Belitung Wan Minarni.*****



LAPORAN        :    ALI SANIP
EDITOR             :    R.ARIFIN

Load comments