Sabtu, 07 September 2024

Badan Crane Jatuh Kepalka KM MI No 1 Seorang Operator Meninggal




Kabarpesisirnews.com       KPN
SELATPANJANG RIAU,    -
Operator Kren Kapal KM MI No 1 Tj Priok Suyadi , salah seorang warga Jakarta harus kehilangan nyawanya dalam kecelakaan kerja setelah Badan Cranenya jatuh Kepalka ketika menurunkan muatan semen ke Dermaga Pelabuhan Pelindo 1 Selatpanjang, Sabtu (7/9) pukul 10.00 Wib pagi.


Menurut Informasi dilapangan Para warga di kejutkan suara dentuman keras alat berat yang jatuh lalu berbondong-bondong ke tempat kejadian. Ditemukan Badan Crane Kapal jatuh Kepalka 2 bersama Operator Crane Suyadi. Warga ditempat kejadian langsung memberikan pertolongan pada korban akibat musibah Suyadi. 
Dengan kendaraan becak Suyadi dibawa Menuju RSUD Dorak Untuk mendapatkan pengobatan. Sebelum sampai ke RSUD Suyadi dengan luka cukup serius harus menghembuskan nafas terakhirnya. Almarhum kini berada di kamar mayat . Para Rekan kerjanya kini menunggu keputusan keluarganya di Jakarta akan di makamkan di Selatpanjang atau di bawa ke Jakarta.


Kapten Kapal KM MI no 1 salah seorang warga Cirebon Mulyono ketika di RSUD jalan Dorak kepada media mengatakan pihak keluarga saat ini sedang berkoordinasi dengan pemilik kapal Hasan tentang pengebumian Almarhum, apakah akan dikebumikan di  Selatpanjang atau jenazah akan dibawa ke Jakarta.
kronologis kejadian , pada waktu menurunkan semen yang tersisa , pondasi Crane lepas dari relnya . Kelihatan ring ring Crane berserakan di Palka dua. Badan Crane Jatuh Kepalka bersama Operatornya. Separuh Bom Kren jatuh kedarat yang separuhnya lagi jatuh ke kapal. Terkait muatan semen yang akan diturunkan jikalau tidak ada musibah , setengah hari selesailah diturunkan ujar Mulyono.


Usai menurunkan semen selanjutnya kapal akan membuat tepung sagu. Adapun Route kapal KM MI no 1 bertolak dari Jakarta, Selatpanjang lalu Bengkalis tutupnya."****
(Rls).-



LIPUTAN REDAKSI       :    RA
EDITOR            :    R.ARIFIN

Load comments