Sabtu, 07 September 2024

Camat Merbau Buka Lomba Barzanji, Parade & Yel Yel HKG Ke-52 dan Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Merbau Tahun 2024.



Kabarpesisisrnews.com.   KPN
MERBAU  RIAU,   -
Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi membuka secara resmi kegiatan lomba Barzanji Parade dan Yel Yel dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-52 & Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Pembukaan mengambil tempat di Aula Kantor Camat Merbau, pada Sabtu (7/9/2024).


Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Tahun 2024 ini dilaksanakan oleh Tim TP- PKK Kecamatan Merbau yang diikuti sejumlah pengurus Tim Penggerak PKK, dari beberapa Desa Di Kecamatan Merbau.


Kegiatan ini merupakan salah satu Program kegiatan Tim Penggerak PKK Kecamatan Merbau dalam rangka upaya pembinaan kepada Tim Penggerak PKK tingkat Desa Se- Kecamatan Merbau. 
Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi dalam sambutannya mengatakan “ atas nama pemerintah mengapresiasi kepada Tim PKK dan kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi kita bersama, ucapnya.


Menurutnya, bagi yang mengikuti perlombaan ini sekitanya dapat menunjukkan perestasi terbaik, bangun semangat. Insya Allah bagi yang menang akan dikirim ke tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, tuturnya


Kepada dewan juri, diharapkan dapat memberi penilaian secara ofjektif, supaya kita mendapat peserta terbaik. Kepada Ketua tim pengerak PKK dapat bekerja keras dalam membangun PKK, dan dapat membina disetiap peserta sesuai harapan kita bersama, ujar Camat Merbau.
"Diharapkan, melalui kegiatan ini sekiranya PKK dapat membangun kekompakan secara bersama, katanya, PKK ini merupakan ujung tombak membantu pemerintah dalam mendukung program program dalam membangun daerah, sebagai mana diharapkan dapat menuju Meranti, mantab, cerdas, bermartabat, ungkap Muhammad Nazir.


Dirinya berpesan, PKK harus membangun kekompakan, tunjukkan kemampuan kita secara bersama, lomba ini juga dalam rangka persiapan MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, seraya berharap Kecamatan Merbau dalam MTQ Kabupaten nanti dapat mencapai target peringkat ke tiga.


Diharapkan, dengan adanya kegiatan jambore Kader dan Lomba Parade dan Yel-Yel ini, tidak hanya ingin mendapatkan juaran, diharapkan mampu meningkatkan semangat kerja dalam upaya melaksanakan program kegiatan Tim Penggerak PKK disemua jenjang”. pungkas Camat Merbau


Semulanya, Ketua Tim TP- PKK Kecamatan Merbau Ny Ilmiyati Irita S.Pd dalam sambutannya mengatakan, jambore Kader PKK beserta lomba ini, merupakan program pemerintah. “Jambore yang di laksanakan tahun ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada seluruh pengurus dan kader PKK Se-Kecamatan Merbau dan sebagai wadah silaturahmi kita guna meningkatkan kualitas hubungan antar pengurus dan kader di setiap jenjang,” tutur Ilmiyati Irita.


Istri Camat Merbau itu menuturkan,  
PKK ini tidak indentik hanya perempuan saja, tujuan kegiatan lomba Barzanji nanti untuk persiapan MTQ tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, ucapnya.


Dijelaskannya, melalui kegiatan ini ada beberapa Lomba  yang dilaksanakan, diantaranya adalah Lomba Barzanji, Yel- Yel dan Parade. Diharapkan, melalui lomba ini dapat membangun rasa kebersamaan dalam membangun PKK Kecamatan Merbau, pungkas Ilmiyati Irita.


Hadir pada saat pembukaan tersebut, selain dihadiri Camat Merbau Muhammad Nazir S.Pd.MSi, didampingi Sekcamnya Hj.Wan Jumiati SE.MSi, Kapolsek Merbau IPTU Jimmy Andre SH.MH, juga hadir Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti H.Khalid Ali SE, Danramil 06 Merbau diwakili, Serda Ansari, para dewan juri Barzanji, alim ulama, tokoh masyarakat, kaum perempuan, dan komponen lainnya.****



LIPUTAN REDAKSI  : Ali Sanip
EDITOR                      : R.Arifinl

Load comments