Sabtu, 12 Oktober 2024

Damping PD Bhayangkari Riau Kapolda Riau Kunjungi Desa Telaga Baru



Kabarpesisirnews.com       KPN
KEPULAUAN MERANTI RIAU,  -
Desa Telaga Baru Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi salah satu desa se-provinsi Riau yang mendapatkan bantuan sumber air bersih dan renovasi Musholla oleh Ketua PD Bhayangkari Daerah Riau Ny. Hj. Nindya Mohammad Iqbal di HUT Bhayangkari ke 72 melalui program Bhayangkari Peduli, Jum'at (11/10/2024).


Peresmian dan penyerahan yang dilakukan secara langsung oleh Ny. Nindya dengan didampingi oleh Kapolda Riau Irjen Pol H. Mohammad Iqbal itu dihadiri oleh Pjs. Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat, S.STP. MSi dan istri, Ketua DPRD Kepulauan Meranti H. Khalid Ali, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, Danramil O2 Tebingtinggi Mayor Inf Tarman Sugiarto, serta Danposal Selatpanjang Kapten Laut (E) Saidul Aripin, Kasi Intel Kajari Dodiyansah Putra, Camat Rangsang Barat, Hasan S. Sos, Kepala Desa Telaga Baru Noeradi serta pejabat dan tamu lainnya.
Menurut Hj. Nindya yang akrab disapa Bubu, bantuan tersebut merupakan bentuk nyata kehadiran Bhayangkari ditengah masyarakat dan Bhayangkari akan selalu memperhatikan berbuat dalam upaya mengatasi kebutuhan perioritas masyarakat.


"Ini adalah salah satu bukti nyata kami dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kami kepada masyarakat. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan dan merawatnya dengan baik, sehingga bantuan ini bisa digunakan dalam waktu yang lama," harap Bubu.
Sementara itu Kapolda Riau, selaku pembina Bhayangkari mengatakan akan selalu memberi support dalam semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhayangkari baik ditingkat daerah maupun cabang sampai ke tingkat ranting yang bertujuan membantu masyarakat, karena memang sudah menjadi komitmen bahwa polisi harus hadir ditengah masyarakat.


"Selaku pembina Bhayangkari, saya terharu Bhayangkari berorientasi pada kepentingan sosial. Pengurus pusat sampai ranting lakukan itu terus, sehingga bhayangkari dan Polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat," ungkap Kapolda yang bergelar Datuk Seri Jaya Setia Negeri.


Penyerahan sumber air bersih tersebut disambut baik oleh masyarakat Desa Telaga Baru, sebagai mana yang disampaikan oleh kepala desa Noeradi, menurutnya penyaluran bantuan air bersih tersebut sungguh sangat tepat sasaran, karena wilayah dilokasi pembangunan sumber air bersih itu merupakan bagian desa yang berbatasan dengan laut, maka warga di wilayah tersebut merupakan wilayah yang berdampak langsung dengan naiknya pasang laut. Terlebih lagi bantuan hari ini disertai dengan renovasi Musholla.


"Dengan adanya bantuan air bersih dari PD Bhayangkari Polda Riau ini, kelangkaan air bersih khususnya di dusun satu sudah dapat teratasi, selain itu masyarakat Desa Telaga Baru hari ini merasa sangat senang karena seorang berpangkat jenderal bisa sampai disini. untuk itu atas nama masyarakat Desa Telaga Baru Kami mengucapkan terimakasih". Ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Pjs. Bupati Kepulauan Meranti, Roni Rakhmat mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolda Riau beserta istri, atas kunjungannya dalam rangka peresmian sarana air bersih dan renovasi tempat ibadah Musala An-Nur Desa Telaga Baru Kecamatan Rangsang Barat.


"Kunjungan ini merupakan kebanggaan bagi kami Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti beserta masyarakat untuk menjalin silaturahmi dan kerja sama yang erat," kata Roni.


Dia juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti senantiasa mendukung program kepolisian. Baik di tingkat Polres Kepulauan Meranti serta seluruh jajaran Polsek, dalam mengayomi dan memberi perlindungan keamanan kepada masyarakat.


"Harapan kami, apa yang sudah dilakukan selama ini dapat terus dilanjutkan oleh Bapak Kapolda Riau, begitu juga hubungannya dengan Pemkab selama ini senantiasa terjaga dengan baik," sebutnya."****



LIPUTAN KEP.MERANTI   :   RD
EDITOR           :    R.ARIFIN


Load comments